Untuk tahun 2012, Formasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) BPPT dapat dilihat seperti di bawah ini:
PERSYARATAN ADMINISTRASI
SELEKSI CPNS BPPT TAHUN 2012
SELEKSI CPNS BPPT TAHUN 2012
Formasi Jurusan:
NO | BIDANG | D4 | S1 | JML |
1 | Biologi | 0 | 4 | 4 |
2 | Ekonomi Manajemen | 0 | 3 | 3 |
3 | Fisika | 0 | 8 | 8 |
4 | Geografi | 0 | 1 | 1 |
5 | Kimia | 0 | 1 | 1 |
6 | Matematika | 0 | 1 | 1 |
7 | Meteorologi Terapan | 0 | 1 | 1 |
8 | Nautika | 1 | 0 | 1 |
9 | Oseanografi | 0 | 1 | 1 |
10 | Statistika | 0 | 1 | 1 |
11 | Teknik Elektro | 0 | 11 | 11 |
12 | Teknik Elektro Kontrol | 0 | 1 | 1 |
13 | Teknik Fisika | 0 | 2 | 2 |
14 | Teknik Geodesi | 0 | 2 | 2 |
15 | Teknik Geofisika | 0 | 1 | 1 |
16 | Teknik Geologi | 0 | 2 | 2 |
17 | Teknik Industri | 0 | 1 | 1 |
18 | Teknik Informatika | 0 | 5 | 5 |
19 | Teknik Kimia | 0 | 4 | 4 |
20 | Teknik Lingkungan | 0 | 1 | 1 |
21 | Teknik Mesin | 0 | 10 | 10 |
22 | Teknik Penerbangan | 0 | 3 | 3 |
23 | Teknik Perkapalan | 0 | 3 | 3 |
24 | Teknika | 1 | 0 | 1 |
Total | 69 |
A. Persyaratan Administrasi Umum
1. Warga Negara Indonesia.
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan
pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena
melakukan sesuatu tindakan pidana kejahatan dengan dibuktikan oleh Surat
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri
atau tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau tidak hormat sebagai
pegawai swasta.
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri
Sipil/TNI dan Polri.
5. Bersedia ditempatkan pada unit-unit kerja di lingkungan BPPT dan bersedia
ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia.
6. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
7. Berbadan sehat (jasmani dan rohani, serta tidak buta warna).
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan
pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena
melakukan sesuatu tindakan pidana kejahatan dengan dibuktikan oleh Surat
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri
atau tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau tidak hormat sebagai
pegawai swasta.
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri
Sipil/TNI dan Polri.
5. Bersedia ditempatkan pada unit-unit kerja di lingkungan BPPT dan bersedia
ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia.
6. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
7. Berbadan sehat (jasmani dan rohani, serta tidak buta warna).
B. Persyaratan Khusus
1. Usia maksimal 30 tahun terhitung tanggal 30 September 2012
2. Nilai Indeks Prestasi Kumulatif minimal 2,75 (skala 4)
2. Nilai Indeks Prestasi Kumulatif minimal 2,75 (skala 4)
C. Persyaratan Administrasi Khusus :
1. Bagi pelamar yang telah melakukan registrasi dari portal www.bppt.go.id dan
oleh sistem komputer dinyatakan telah memenuhi syarat, akan mendapatkan
nomor registrasi yang harus dicetak/print-out. Form Registrasi yang telah
dicetak tersebut untuk selanjutnya dikirimkan bersama berkas surat lamaran.
Paling lambat registrasi dilakukan pada tanggal 29 Juli 2012, pk. 12.00 WIB.
2. Adapun berkas surat lamaran yang harus dikirimkan adalah sebagai berikut:
a. Cetakan nomor registrasi pelamar.
b. Surat lamaran agar ditulis tangan dengan tinta berwarna biru.
c. Daftar riwayat hidup, dilingkapi dengan alamat pelamar secara lengkap
dan jelas dengan mencantumkan kota dan kode pos,
no.telepon/handphone dan alamat email.
d. Fotokopi Ijazah terakhir yang telah dilegalisir (cap, tanda tangan asli
oleh Dekan, Direktur atau Ditjen Dikti, Kemdiknas bagi lulusan
perguruan tinggi luar negeri). Surat Keterangan kelulusan dinyatakan
tidak berlaku.
e. Fotokopi Transkip Nilai/IPK yang telah dilegalisir oleh Dekan, Direktur
atau Ditjen Dikti, Kementerian Pendidikan Nasional bagi lulusan
perguruan tinggi luar negeri.
f. Fotokopi Akte Kelahiran.
g. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
h. Fotokopi keterangan sehat rohani dan jasmani serta tidak buta warna
dari Dokter Puskesmas/ RSUD/RSUP/RSCM.
i. Fotokopi SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih
berlaku. (Bila pelamar telah memiliki berkas ini agar dilampirkan,
namun berkas ini menjadi wajib dimiliki pelamar untuk diberikan kepada
BPPT, pada saat pemberkasan usulan CPNS)
j. Pas Foto berwarna terbaru ukuran 3×4 sebanyak 2 (dua) lembar.
k. Fotokopi halaman judul dan abstrak tugas akhir/skripsi.
l. Fotokopi surat keterangan pengalaman kerja bagi yang pernah/sedang
bekerja.
m. Cantumkan nomor registrasi lamaran sesuai dengan jurusan bidang
pendidikan pada pojok kiri atas amplop lamaran.
1. Bagi pelamar yang telah melakukan registrasi dari portal www.bppt.go.id dan
oleh sistem komputer dinyatakan telah memenuhi syarat, akan mendapatkan
nomor registrasi yang harus dicetak/print-out. Form Registrasi yang telah
dicetak tersebut untuk selanjutnya dikirimkan bersama berkas surat lamaran.
Paling lambat registrasi dilakukan pada tanggal 29 Juli 2012, pk. 12.00 WIB.
2. Adapun berkas surat lamaran yang harus dikirimkan adalah sebagai berikut:
a. Cetakan nomor registrasi pelamar.
b. Surat lamaran agar ditulis tangan dengan tinta berwarna biru.
c. Daftar riwayat hidup, dilingkapi dengan alamat pelamar secara lengkap
dan jelas dengan mencantumkan kota dan kode pos,
no.telepon/handphone dan alamat email.
d. Fotokopi Ijazah terakhir yang telah dilegalisir (cap, tanda tangan asli
oleh Dekan, Direktur atau Ditjen Dikti, Kemdiknas bagi lulusan
perguruan tinggi luar negeri). Surat Keterangan kelulusan dinyatakan
tidak berlaku.
e. Fotokopi Transkip Nilai/IPK yang telah dilegalisir oleh Dekan, Direktur
atau Ditjen Dikti, Kementerian Pendidikan Nasional bagi lulusan
perguruan tinggi luar negeri.
f. Fotokopi Akte Kelahiran.
g. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
h. Fotokopi keterangan sehat rohani dan jasmani serta tidak buta warna
dari Dokter Puskesmas/ RSUD/RSUP/RSCM.
i. Fotokopi SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih
berlaku. (Bila pelamar telah memiliki berkas ini agar dilampirkan,
namun berkas ini menjadi wajib dimiliki pelamar untuk diberikan kepada
BPPT, pada saat pemberkasan usulan CPNS)
j. Pas Foto berwarna terbaru ukuran 3×4 sebanyak 2 (dua) lembar.
k. Fotokopi halaman judul dan abstrak tugas akhir/skripsi.
l. Fotokopi surat keterangan pengalaman kerja bagi yang pernah/sedang
bekerja.
m. Cantumkan nomor registrasi lamaran sesuai dengan jurusan bidang
pendidikan pada pojok kiri atas amplop lamaran.
3. Berkas lamaran paling lambat diterima oleh Panitia Seleksi CPNS BPPT
tertanggal 29 Juli 2012 di Gedung BPPT - I, Lantai 6, pk. 18.00 WIB.
tertanggal 29 Juli 2012 di Gedung BPPT - I, Lantai 6, pk. 18.00 WIB.
Catatan :
a. Surat lamaran beserta kelengkapannya disusun rapi sesuai urutannya (lihat
point C) dalam map :
1. Warna Kuning untuk Diploma IV (D IV)
2. Warna Hijau untuk S1
a. Surat lamaran beserta kelengkapannya disusun rapi sesuai urutannya (lihat
point C) dalam map :
1. Warna Kuning untuk Diploma IV (D IV)
2. Warna Hijau untuk S1
Map tersebut lalu dimasukan ke dalam amplop coklat tertutup dan ditujukan
kepada :
kepada :
Tim Pengadaan CPNS BPPT TA. 2012
Gedung 1 BPPT Lantai 6
Jl. MH Thamrin No. 8
JAKARTA PUSAT - 10340
Gedung 1 BPPT Lantai 6
Jl. MH Thamrin No. 8
JAKARTA PUSAT - 10340
D. Pelaksanaan Ujian/Tes Tertulis :
1. Waktu pelaksanaan Ujian/Tes Tertulis pada Sabtu, 8 September 2012 :
a. Tes Kompetensi Dasar : pk.07.30 – 10.30 WIB
b. Tes Kompetensi Bidang/Psikologi (Lanjutan) : pk.11.00 – 17.00 WIB
b. Tes Kompetensi Bidang/Psikologi (Lanjutan) : pk.11.00 – 17.00 WIB
2. Tempat Ujian/Tes : Ruang Auditorium BPPT, Gd.2 BPPT Lt. 3,
Jl. MH Thamrin No. 8 – Jakarta Pusat
Jl. MH Thamrin No. 8 – Jakarta Pusat
3. Peserta yang dinyatakan lulus ujian/tes tertulis kompetensi dasar, akan
diseleksi kembali melalui tes kompetensi bidang / job test melalui wawancara
dengan Kepala Unit Kerja.
4. Peserta agar melakukan survey tempat tes sehari sebelumnya.
5. Peserta yang terlambat 15 menit dengan alasan apapun tidak dapat mengikuti
Ujian/Tes Tertulis dan dinyatakan gugur.
6. Jadwal pengumuman Ujian/Tes Tertulis dan juga pengumuman lainnya akan
disampaikan pada naskah pengumuman selanjutnya.
diseleksi kembali melalui tes kompetensi bidang / job test melalui wawancara
dengan Kepala Unit Kerja.
4. Peserta agar melakukan survey tempat tes sehari sebelumnya.
5. Peserta yang terlambat 15 menit dengan alasan apapun tidak dapat mengikuti
Ujian/Tes Tertulis dan dinyatakan gugur.
6. Jadwal pengumuman Ujian/Tes Tertulis dan juga pengumuman lainnya akan
disampaikan pada naskah pengumuman selanjutnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar